Manfaat Kacang Walnut Mengurangi Risiko Alzheimer

Manfaat Kacang Walnut Mengurangi Risiko Alzheimer
Apakah anda sudah mengetahui tentang penyakit Alzheimer. Penyakit ini adalah penyakit otak yang banyak diderita orang lanjut usia dan hingga kini belum ditemukan obatnya. Alzheimer merupakan salah satu jenis penyakit demensia atau hilang ingatan.


Ada sebuah studi penelitian menunjukkan fakta bahwa kacang walnut mampu menurunkan risiko dan mencegah Alzheimer. Dilansir life.viva.co.id, studi tersebut diujikan pada hewan yang dilakukan di New York State Institute for Basic Research in Developmental Disabilities. Dipimpin Dr Abha Chauhan, penelitian yang dilakukan pada tikus, dan menemukan adanya peningkatan signifikan dalam hal kemampuan belajar, daya ingat, pengembangan motorik, dan penurunan kecemasan jika mengonsumsi kacang walnut teratur.

Para peneliti percaya, bahwa kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam walnut, mampu menjaga fungsi otak. Selain itu penelitian tersebut juga mengungkapkan beberapa manfaat kesehatan kacang walnut bagi kesehatan seperti meningkatkan kesehatan jantung.

Penelitian sebelumnya oleh para peneliti di Harvard Medical School pernah juga melaporkan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan, termasuk walnut, secara rutin mampu menurunkan risiko menderita penyakit kardiovaskular. Kacang walnut dan beberapa makanan tertentu termasuk brokoli, telah terbukti signifikan mampu menurunkan risiko mengidap demensia dan beberapa jenis penyakit otak lain.


Saat ini lebih dari 5 juta masyarakat Amerika Serikat menderita Alzheimer dan merupakan penyebab kematian keenam.

0 Response to "Manfaat Kacang Walnut Mengurangi Risiko Alzheimer"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda