Manfaat Jamur Shitake Mencegah Kanker Serviks

Manfaat Jamur Shitake Mencegah Kanker Serviks
jamur shitake | photo:nihonsushiclub
Khasiat jamur shitake untuk mencegah risiko kanker serviks. Anda sudah pasti mengenal tumbuhan jamur. Dari beribu-ribu jenis jamur ada yang dapat dikonsumsi dan adapula yang tidak dapat dikonsumsi. Salah satu jamur yang dapat dikonsumsi adalah Shitake jamur yang berasal dari jepang, jamur ini berwarna cokelat dan biasa tumbuh di batang pohon.


Tahukah anda bahwa Jamur jenis ini sudah banyak dijadikan sebagai obat-obatan herbal di negeri Tiongkok.

Seperti dilansir Vivalife, penelitian terbaru mengemukakan bahwa jamur ini memiliki manfaat lain yang dapat membunuh Human Papiloma Virus (HPV). Virus yang dapat mengakibatkan kanker serviks. Yang mana hasil survei menunjukkan bahwa Lebih dari tiga perempat wanita di dunia menderita kanker serviks.

Hasil penelitian yang oleh peneliti asal Amerika menemukan adanya kandungan ekstra heksosa aktif (AHCC) dalam jamur shitake. AHCC tersebut berkhasiat mencegah kanker serviks. Kemudian penelitian di uji cobakan kepada tikus dan hasilnya AHCC dapat memberantas virus HPV selama 90 hari. Yang dapat disimpulkan bahwa dapat mematikan pertumbuhan tumor serviks.

Jika kandungan AHCC yang terdapat pada jamur shitake ini dapat diterapkan dalam makanan atau suplemen, para peneliti optimistis akan dapat menggantikan vaksin HPV yang terbilang cukup mahal.
“Penelitian yang dilakukan sejak 2008, menunjukkan bahwa AHCC memiliki potensi untuk mengobati infeksi HPV dan menjadi immunotheraphy,” ujar Dr Judith Smith, dari University of Texas, dilansir Daily Mail.


Kandungan AHCC selama ini telah banyak digunakan di Jepang sebagai obat herbal natural cell killer, sel dendritik, dan sitokin yang memungkinkan tubuh untuk merespon infeksi dan memblokir proliferansi tumor.

0 Response to "Manfaat Jamur Shitake Mencegah Kanker Serviks"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda