Kurangi Potensi Alergi Kacang Dengan Cara Mengonsumsi Kacang

Kurangi Potensi Alergi Kacang Dengan Cara Mengonsumsi Kacang
Selai Kacang (foto:sonyafoods.com)
Sebagian dari kita pasti pernah mengalami alergi, dan salah satu makanan yang penyebab alergi adalah kacang. Kacang merupakan salah satu alergen atau penyebab alergi. Namun berdasarkan studi hal ini bisa dihindari.


Dilansir health liputan 6, ada cara untuk mengatasi alergi kacang, yaitu dengan sering mengonsumsi snack yang mengandung selai kacang. Menurut studi yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine mengatakan bahwa ini dapat mengurangi reaksi alergi pada anak hingga 70-80 persen.

Beberapa dokter anak menyarankan untuk tidak memberikan anak makanan yang mengandung kacang sebelum mereka berumur tiga tahun. Namun riset ini mengatakan sebaliknya, yaitu dengan memberikan lebih awal dari itu tetapi dengan cara berhati-hati.

Penelitian ini dilakukan terhadap 600 anak-anak yang berisiko mengalami alergi kacang. "Kami percaya bahwa hasil penelitian ini menarik dan peningkatan prevalensi anak yang alergi kacang terus meningkat," terang ahli alergi Rebecca Gruchala dan dr. Hugh Sampson di jurnal ini seperti dilansir NY Daily News.

Dalam jurna tersebut, dokter menyarankan bayi berusia 4-8 bulan yang memiliki risiko alergi kacang untuk melakukan tes alergi. Jika bayi tidak memiliki reaksi alergi, di atas usia enam bulan bisa mulai diberikan makanan mengandung kacang tiga kali seminggu. 


Reaksi alergi kacang pada seseorang bisa berbeda-beda dan juga terkadang dapat mematikan. Salah satu reaksi alergi kacang bernama anfilaksi yang dapat menyebabkan tenggorokan membengkak dan tekanan darah turun drastis.

0 Response to "Kurangi Potensi Alergi Kacang Dengan Cara Mengonsumsi Kacang"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda