3 Buah Yang Harus Dihindari Ibu Di Awal Kehamilan

3 Buah Yang Harus Dihindari Ibu Di Awal Kehamilan
pepaya (photo:food detik)
Kehamilan merupakan masa yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Ibu yang baru hamil harus memperhatikan makanan yang dimakannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga si jabang bayi tetap sehat. Dan perlu diketahui bahwa ada beberapa buah yang harus dihindari saat masa awal kehamilan.


Dibawah ini adalah 3 macam buah yang harus dihindari oleh wanita dimasa awal kehamilan.

1. Nanas

Buah ini sudah banyak dikenal akan keganasannya yang membahayakan si jabang bayi. Nanas memiliki kandungan bromelain yang dapat membuat efek melembutkan rahim dan menyebabkan kontraksi. Selain itu nanas juga mengandung zat yang dapat menyebabkan keguguran.

2. Pepaya

Pepaya sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Namun buah ini perlu dihindari ketika masa awal kehamilan. Sama dengan buah nanas, pepaya muda dan pepaya matang juga dapat menyebabkan kontraksi rahim dan memiliki enzim yang bisa menyebabkan keguguran.

3. Kentang yang mulai bertunas

Kentang yang telah tinggal lama dan mulai bertunas sebaiknya jangan digunakan. Ini karena kentang bertunas mengandung solanin yang dapat mempengaruhi pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko keguguran.


Itulah 3 macam buah yang sebaiknya dihindari ketika masuk awal kehamilan. Selain buah-buahan juga terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari juga seperti, Ikan kalengan, telur setengah matang, jus kalengan dan keju.

0 Response to "3 Buah Yang Harus Dihindari Ibu Di Awal Kehamilan"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda